Wednesday, March 5, 2014

Fakta Unik dan Lucu Seputar Doraemon


Siapa sih yg nggak kenal Doraemon? Tokoh robot kucing yg lucu & menggemaskan ini memang sudah jadi sebuah sosok “Lintas Generasi” dan banyak dikenal orang. Hampir Semua orang yang hidup di dunia ini baik yang muda sampai yang tua pasti kenal dengan Doraemon.

Pada kesempatan ini saya akan memberikan kepada kalian 18 Fakta Unik & Lucu Seputar Doraemon

1. Warna asli Doraemon adalah Kuning. Namun ketika seekor tikus memakan kupingnya, Doraemon menjadi sangat terpukul dan minum sebuah ramuan yang menyebabkan warnanya berubah biru (Biru=warna kesedihan/muram). Hal itu juga yang menyebabkan Doraemon sangat takut dengan tikus.

2. Walaupun kantong doraemon mudah dilepas dengan tangan, namun saat terkena angin sekencang apapun tetap tidak lepas. (kok bisa ya??)

3. Doraemon termasuk produk gagal, karena kumisnya yang seharusnya berfungsi sebagai radar tidak berfungsi. Karena itu pula prestasinya jelek di sekolah robot dan ketika lulus g ada yang pengen membelinya. Namun, Sewashi, cicit Nobita akhirnya membelinya dan mengirimkannya ke masa Nobita.

4. Tidak seperti para Dora (robot kucing teman doraemon. misalnya dora the kid) yang lain, doraemon tidak memiliki senjata khas. dia lemah dalam hal fisik. Namun perlu diketahui bahwa diantara teman - temannya dia yang paling baik dan pengertian loh..

5. Doraemon dan Dorami dianggap saudara karena mereka dibuat dari tangki minyak yang sama, namun Doraemon lebih dulu dibuat sehingga disebut "kakak" oleh Dorami.

6. Di Episode Doraemon yang terakhir, diceritakan bahwa doraemon dikembalikan ke masa depan. Namun kali ini nobita tidak bisa mengembalikan doraemon. Akhirnya Nobita sadar dan menjadi rajin belajar sampai lebih pintar dari dekisugi!! Dan pada akhirnya dia menjadi ilmuwan yang mebuat robot Doraemon. Wow!!

7. Doraemon memiliki kode produksi, yakni MS-903. Ini adalah nama asli Doraemon sebagai robot, & dengan nama inilah ia dipanggil oleh sang pemilik pabrik robot di mana ia diproduksi. Nama ini disebutkan dalam episode ulang tahun Doraemon tahun 2007.

8. Pada tanggal 3 September 2112 inilah tanggal di mana Doraemon selesai diproduksi.

9. Angka keberuntungan Doraemon adalah "1293".
Karena:
Doraemon memiliki berat 129,3 kg (285 lbs) & tingginya 129,3 cm (4’3 “). Ia bisa berlari sampai 129,3 km / jam (80,3 mph) ketika ketakutan & melompat 129,3 cm (424,2 kaki) ketika terancam bahaya. Kekuatan maksimumnya 129,3 bhp. Lingkar pergelangan tangannya 129,3 mm. lingkar kepalanya & lingkar daya adalah 129,3 cm. Kakinya berdiameter 129,3 mm. Ia diproduksi pada September 3, 2112 (lagi-lagi 12/9/3), di Pabrik Robot Matsushiba.

10. Ternyata Doraemon memiliki pacar pada abad 22, dan namanya adalah Noramyako. Ia disebutkan di Bonus Data-Data Doraemon di Tankoubon volume 11. Noramyako memutuskan Doraemon gara-gara Doraemon dirasa terlalu pendek untuknya (setelah kupingnya putus digigit tikus).

11. Menurut data, Dorami lebih hebat dari Doraemon... Dorami mampu menghasilkan energi sebesar 10000 tenaga kuda, silahkan bandingkan dengan Doraemon yang hanya bisa mengeluarkan sebesar 129.3 tenaga kuda (angka hokinya Doraemon).

12. Ada sesuatu yang lucu mengenai hal ini… di mana ilmuwan yang membuat Doraemon dan Dorami berkata bahwa minyak yang digunakan untuk membuat robot tipe “bersaudara” ini, salah satu lapisan akan menjadi stagnant dan tenggelam ke bawah. Lapisan yang bagian bawah ini akan menghasilkan kualitas robot kucing yang lebih baik.
Fakta ini menjelaskan bahwa kemungkinan besar Dorami menjadi robot yang lebih bagus dari Doraemon karena Dorami diciptakan setelah Doraemon (sekitar 2 tahun kemudian), atau singkatnya… Doraemon dibuat dengan lapisan minyak yang atas dan Dorami dibuat dengan lapisan minyak yang bawah, yang lebih bagus kualitasnya, meski mereka lahir dari 1 tangki minyak

13. Sistem pencernaan Doraemon meski berupa mesin, namun mampu mengolah bahan apa pun (organik maupun no organik) menjadi sumber tenaga berbentuk sejenis minyak tanpa ampas.
Sehingga, meski tidak pernah dijelaskan, namun saya rasa Doraemon tidak pernah berekskresi (buang air), karena minyak yang ada seluruhnya diubah menjadi sumber energi untuk menggerakkan Doraemon

14. Ada sesuatu yang lucu mengenai hal ini… di mana ilmuwan yang membuat Doraemon dan Dorami berkata bahwa minyak yang digunakan untuk membuat robot tipe “bersaudara” ini, salah satu lapisan akan menjadi stagnant dan tenggelam ke bawah. Lapisan yang bagian bawah ini akan menghasilkan kualitas robot kucing yang lebih baik.
Fakta ini menjelaskan bahwa kemungkinan besar Dorami menjadi robot yang lebih bagus dari Doraemon karena Dorami diciptakan setelah Doraemon (sekitar 2 tahun kemudian), atau singkatnya… Doraemon dibuat dengan lapisan minyak yang atas dan Dorami dibuat dengan lapisan minyak yang bawah, yang lebih bagus kualitasnya, meski mereka lahir dari 1 tangki minyak.

15. Kurang lebih 4500 alat (dōgu) telah dikeluarkan dari kantong doraemon mulai dari episode pertama sampai saat ini, termasuk yang paling populer adalah “Doko Demo Doa” (Pintu Ke mana saja), Take-copter (Baling-baling Bambu), Kuukihou (Meriam Senapan Angin) & Time Machine (Mesin Waktu)

16. Tombol turn on/off Doraemon adalah sebuah switch berbentuk bola kecil bulat yang menjadi ekornya.


17. Tangan Doraemon memiliki kekuatan adhesive & daya vacum yang luar biasa sehingga benda apa pun dapat menempel di tangannya [dari Doraemon no Himitsu, di Doraemon volume 11] Teknologi yang digunakan pada tangannya ini mirip dengan gaya gravitasi bumi dalam skala mini.

18. Dan yang terakhir yang harus kalian ketahui adalah, Doraemon tidak pernah pakai baju hehehe..

Itulah tadi 18 fakta unik seputar doraemon yang dapat saya bagikan hari ini.

Semoga bermanfaat ^_^

3 comments:

Charlo said... Reply Comment

Pembawaan nya enjoy, bahasa nya mudah mentransformasi apa yang ditulis ke pembaca. lainnya, keren

Unknown said... Reply Comment

ijin post

Unknown said... Reply Comment

izin post!

Post a Comment


.